Articles

Pertumbuhan Konsumsi di Luar Rumah Mengikuti Gaya Hidup Urban

Pertumbuhan Konsumsi di Luar Rumah Mengikuti Gaya Hidup Urban

Meningkatnya gaya hidup yang membuat kaum urban semakin aktif membuat konsumen lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Gaya hidup ini memberikan perubahan signifikan terhadap perilaku konsumen dalam mengalokasikan pengeluaran mereka, terutama untuk produk-produk siap santap (ready to eat— RTE) dan siap minum (ready to drink—RTD).   Data dari Kantar Worldpanel Indonesia menunjukkan konsumen lebih sering…

Indonesia Market Behaviour Outlook 2018

Indonesia Market Behaviour Outlook 2018

  Ekonomi global diprediksi terus meningkat di tahun 2018, dengan kenaikan di tahun 2017 sebesar 3,6%. Pertumbuhan tersebut diprediksi dari beberapa negara, seperti Developing Europe dan ASEAN. Indonesia sendiri diharapkan akan mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4%–6,1%. Perhimpunan Riset Pemasaran Indonesia (PERPI) mengadakan seminar pada 15 November lalu, bertajuk “Indonesia Market Behaviour Outlook 2018”, oleh Yanti…

Perempuan dan Geliat e-Commerce di Indonesia

Perempuan dan Geliat e-Commerce di Indonesia

Jumlah pengguna internet dan penetrasi penggunaan smartphone dengan akses internet yang terus meningkat memberikan efek positif pada nilai transaksi e-commerce di Indonesia. Yang menarik, perempuan memiliki peran besar dalam pertumbuhan industri e-commerce. Menurut Wall Street Journal, sekitar 40 juta perempuan di Indonesia merupakan pengguna internet. Dengan total sekitar 54%, mayoritas konsumen e-commerce adalah…